Wednesday 14 November 2007

motorola z3

Seorang teman minta diantarkan untuk membeli motorola z3. Motorola z3 berbentuk sliding yang cukup mungil ketika dalam kondisi tertangkup. Slidingnya rasanya cukup kokoh. Permukaan bodinya terasa halus dove saat disentuh. Sayang bentuknya yang mungil ini mengakibatkan fisik layarnya jadi agak mengecil dibanding ponsel motorola yang ber-resolusi sama, yaitu 176x220 pixels. Layarnya sih memang cerah dan halus, tipikal ponsel motorola. Tampilan menu-menunya juga masih mirip-mirip saja.
Dalemannya rasanya tak ada perubahan berarti(walau katanya kini sudah agak beda-dimulai dari l7i/e).
Kamera 2mp-nya juga biasa saja, meski dilengkapi dengan flash.
Hasil fotonya rasanya masih kalah dibanding jepretan ponsel-ponsel SE 2mp yang non-cybershot sekalipun.
Kelengkapan fiturnya juga masih biasa saja. Standar ponsel kelas menengah: memory slot microsd,music player,bluetooth.Tanpa 3g.
Pada unit yang dibeli teman saya ini ada sedikit bugs. Pada layar standby tidak bisa menampilkan jam dan jamnya suka berubah-ubah sendiri. Saya baca di internet memang ada z3 yang mengalami kelainan ini. Setelah di upgrade firmware ke CS motorola, layar standby bisa menampilkan jam, namun jam tetap suka berubah-ubah sendiri. Dan tombol navigasi shortcut ke kanan dan ke kiri tidak bisa berfungsi lagi.
Lalu ada tambahan fungsi yaitu screen3 yg tidak begitu penting karena belum banyak penyedia layanan ini.

5 comments:

  1. Yup, emang bener hal yang disebutin mengenai jam, dan kayanya emang semuanya begitu ya..Saya pernah dapet patch untuk ngatasin-nya, yang minat kirim aja email ke didiet1984@yahoo.com.

    Hanya aja emang ga gampang, karena di motorola lo emang kudu ngubek2 buat nyari driver dan software2 pendukung-nya, terserah pembaca untuk menilai ini, bisa jadi tantangan bisa juga hambatan.

    ReplyDelete
  2. Tul banged yg dibilang mas Didiet. Untuk hape motorola, awalnya ada kesan ribet kalo mau di-utik2. Tapi benernya si ya tergantung kamunya juga. Terus terang kalo saya sendiri masi lebi mrasa nyaman ngutik2 hp motorola. SE saya sampe skrg blm juga perna saya apa2in slaen instal aplikasi meski di internet uda bnyk beredar berbagai kelengkapan utk flashing & modding. Gak tau napa rasanya kok gak sreg aj baca2 bbrp tutorial flashing & modding SE. Kalo nokia si emang gw blm perna nyari2 tips & trick modding-nya(emang bisa ya?wakakak)

    ReplyDelete
  3. Faizal De Lacto25 July 2008 at 14:41

    salam semua.... gua juga termasuk penggema berat motorola n gua beli motorola z3. awalnya gua bingung kenapa jam nya gak bisa di tampilin di z3....tapi gua udah dapet jawaban yang meyakinkan....

    Provider di indonesia itu gak tergantuk pada 9 satelit pengarah waktu nya amerika.... Amerika punya 9 satelit yang menentukan arah waktu untuk Militernya,Company nya maupun pemerintahannya...motorola kan termasuk vendor besar yang berasal dari US tersebut....

    Nah provider2 di indonesia mungkin ngikut satelit di Rusia untuk penentuan waktu nya...makanya kenapa gak bisa di update nih HP untuk jamnya

    N sekedar info juga...motorola Z3 ini gak da vaiannya / upgrade an nnya....dalanm kata lain mau di seluruh dunia mana pun Z3 tetep dengan spek yang kita pakai gak ada upgrade untuk masing2 negara misalkan....

    Nah mungkin penjelasan gua bisa berguna untuk semua Motomania

    ReplyDelete
  4. ah namanya aj hape murahan....kalo dibandingin dengan hape laen yang sekelas kayaknya belum ada yang bisa ngijek posisi z3 1 langkah pun... palingan ad juga tapi dari sisi laen juga bakalan K.O.suaranya juga mumpuni,cristal talk pula...bisa nyimpen 200 lagu pula... kalo ditambah memory tentuna...hehehehe...gaul pula....

    ReplyDelete
  5. masbro,
    mau tanya kalo mau setting GPRS dan MMS untuk provider XL di Z3 gimana yah? udah coba kirim SMS ke 9667 ngga berhasil...kira2 ada yg bisa bantu?
    rgds,

    ReplyDelete