Monday 28 January 2008

Nokia 2626

Samsung c140 yang tadinya saya beli karena ada GPRS dan saya kira support java akhirnya saya jual melalui sebuah forum di internet. GPRS yang lelet dan gampang putus, ditambah ketiadaan java memang sangat mengganggu meskipun layar c140 cukup bagus untuk level seharga itu.
Sebagai pengganti saya beli nokia 2626. lebih mahal dari samsung c140 dengan layar yang jelek. Bentuknya bar standar saja dengan warna sekujur bodinya hitam. sebagian depan dan belakangnya terasa 'velvety'/dof saat disentuh. Ada gprs dan support java. Koneksi selain gprs sepertinya kabel data ca45(belum yakin karena belum dicoba. dan lagi dibuku panduan ditulis 'jangan sentuh konektor tersebut'). Tapi gprs nya cukup lumayan. Tanpa perlu repot merubah settingan tiap kali kita mengganti simcard secara otomatis setting akan berubah sesuai simcard yg digunakan. Browser bawaannya tidak separah browser c140. Adanya java support membuatnya lebih berdaya setelah diinstal opera mini dan aplikasi lain. Ringtone nya sudah support tipe file mp3. Sungguh sayang memory internalnya hanya sekitar 2 mb an. Cukup sulit untuk memilih mana aplikasi yang harus dinstal, file-file ringtone yang ingin dipakai, dll. Kekurangan ini amat mengganggu. Hal-hal lain seperti kecilnya dan jeleknya layar masih bisa dimaklumi, tapi ketiadaan memory sangat fatal, terutama untuk handset yang sudah support mp3 dan java.

30 comments:

  1. adoh bos bener2 gila nyari software betul2 bikin rontok ini rambut saya.minta dong bos...sofwarenya.....ini ni forum baik banget dah nemuin cara ancurin ni hp saya yang dah tunggu waktu.hehehe

    ReplyDelete
  2. 2626 ini cuma 2mb kapasitasnya????!!!!kira2 bisa nda bos klo mau di tanbahin gimana kek.kita kan orang hebat senior.bercanda bos.....hehehe

    ReplyDelete
  3. Nyesel punya 2626 memory internal nya bkn pusing. Dasar hp banci! Tapi kalo bs d tambahin app nya saya tarik lagi ucapan sy

    ReplyDelete
  4. lhoooo biarpun memory internalna kyucil tapi 2626 ini bisa diinstal java kok...cuman emang gak smua bisa mengingat kucilna memory...

    ReplyDelete
  5. caranya biar memory 2mb gak terasa kecil gimana hayoo..

    ya jangan instal macem2 lah... standard aja.. :-)
    sory ya boss, becanda...

    ReplyDelete
  6. klo ebuddy or opera mini bisa ga di HP inih ??

    ReplyDelete
  7. kalo menurut gue nokia2626 merupakan best buy, karena murah dan ada java, mp3, web broser, radio and email.
    email canggih kayak di komputer.
    java bisa sampai ukuran 120kb, lebih dari itu hang.
    web broser cepet, apalagi kalo pake opera
    radio, enak bisa dengerin lagu macem2 plus banyak informasi juga..

    ReplyDelete
  8. coba elo cari hape dengan harga di bawah 500rb ada java, web broser, dan radio.. jawabannya cuma nokia 2626, apalagi harga jualnya gak jatuh..
    pokoknya my nokia 2626 rulez...

    ReplyDelete
  9. oiye.. ebuddy gak bisa di nokia 2626 karena lebih dari 120kb, kalo opera mini bisa..

    ReplyDelete
  10. sofware yang digunakan untuk konek ke pc apa?

    ReplyDelete
  11. kemaen q beli ni hape 550.000 di jogja
    belum sebulan..
    kemahalan ga ya???
    ada pengaruhnya ma dolar ga ni harganya hape???

    ReplyDelete
  12. gue mau beli nih, btw bisa di isi ringtone mp3 khan? biar nada dering nya gak tit..tit..tit....

    ReplyDelete
  13. boz mta aplikasi untuk N 2626 doank

    ReplyDelete
  14. Gw baru beli ne nokia 2626...awalnya pasrah dan menerima apa adanya hp ini.trus gw coba setting gprs n' connect internet.sebelumnya pake XL tp ga bisa surfing lebih jauh,akhirnya ganti telkomsel...wah puase poll...
    gw bisa download spuasnya di zedge.net
    lumayan...!!!

    ReplyDelete
  15. satu lagi...gw surfing internet pake nokia 2626 gw and bisa download macem2 content dengan pulsa 106 rupiah...artinya cm modal gprs gw bisa download gratis.

    ReplyDelete
  16. Ms sich ga bs download ebuddy?? 2626 pke nimbuzz bs?

    ReplyDelete
  17. mas bisa gak aplikasi nimbuzz d msukkan ke hp nokia 2626..trus nginstalnya gimana..kan saya mau YMan N fBan hohoho..

    tLong yah mass..tar tLong krimkan ke emaiL saya aja..whokk@ymail.com

    trimakasih sebelumnya nih mas..

    ^.^

    ReplyDelete
  18. mungkin aja bisa. tapi mengingat memroyna 2626 kucil mending coba nimbuzz yang versi lite yg keknya lebih ringan dalam hal ngabisin memory...hehehe

    ReplyDelete
  19. Seandaix...ada memory yg bs didownload...khusus u/NOKIA 2626...HE...HE.,HE.,

    ReplyDelete
  20. Tlg kl punya info cr ngoneksikn nokia 2626 k pc gmn?,kirim k mailq y.. secepatx,trims b4,q tunggu lho
    Kalo bls ptnyaanq barti blog ini yahudd..

    ReplyDelete
  21. aku minta tolong donk!
    aku dah beli ca45 truz dah instal eMob 3.4.2? truz hp dah konek ke pc, dibuktikan dengan pada bagian conection properties byte sent 16 truz packet sent 1 truz di menu bar pada bagian pojok kanan bawah kalo di sorot icon mobiMb dah conected!
    yang jadi masalah adalah kenapa nokia 2626 pada kolom sebelah kiri pada mobiMb tidak muncul, kadang muncul tapi gak lama! setelah muncul, kalo file yang terdapat pada hp tersebut mau dicopy untuk di-backup pasti langsung ilang kembali atau gak muncul lagi!
    semoga ada yang berkenan membntu!:D mohon pencerahannya!

    ReplyDelete
  22. Askum,mas mau nanya nie kabel untuk 2626 yg ca-42 bisa gx y,n klo yg ca-45 pake pc suite yg download lngsung di google bsa gx?'n makasih

    ReplyDelete
  23. mas kapasitas yg bisa didownloah nokia 2626 berapa sih? kok download nimbuzz gak bisa? katanya file ukuran terlalu besar untuk disimpan?

    ReplyDelete
  24. KnP sIh 2626 g'Bs DoWnLoAd NiMbUzZ kLw Gi2 mAs Q mInTa TlNg Di CaRiKaN aPlikasi chatting yg lain az...

    ReplyDelete
  25. 2626 kan memoryna kucil, heap memory na buat java juga kecil, sementara nimbuzz tu berat bgt jadi ya nggak kuat.......

    ReplyDelete
  26. kok saya install opera mini ke nokia 2626 susah ya?mesti ada tulisan langganan paket data dulu, tolong dong infonya!trim's

    ReplyDelete
  27. Gimana carax nyambungkan hp 2626 ke PC

    ReplyDelete
  28. Opera mini versi berapa yg cocok di hp nokia 2626

    ReplyDelete
  29. . operamini yg cocok buat nokia 2626 ,,
    . operamini versi 3

    ReplyDelete
  30. ikutan donk!!!!!
    btw 2626 bisa buat modem modem g ya???????

    ReplyDelete